Yang Bikin Ifil Saat PDKT

@romiyooo / Sabtu, 30 Maret 2013

Di sebuah taman, Joko sedang mencoba berkenalan sama cewek. Cewek itu berparas cantik nan anggun.

"Hey, boleh kenalan?". Sapa Joko dengan polosnya.

"Ya, hmm, boleh aja". Jawab cewek itu.

"Gue Joko, lo siapa?".

"Oh, Gue Isna".

"Bagus yah namanya, nama panjangnya siapa?". Tanya Joko lagi.

"Isnanto Setiawan". Jawabnya.

Joko pun ilfil dan ngibrit kembali ke rumahnya berharap cewek itu melupakan perkenalan tadi.

Contoh di atas adalah contoh PDKT yang belum apa-apa aja udah bikin Ilfil. Gue dulu pernah kenalan sama cewek lewat telfon. Iya, dulu gue iseng-iseng ngacak nomor yang sesama providernya buat ngabisin gratisan. Eh, yang ngangkat cewek. Terus gue basa-basi deh.

"Hallo". Sapa gue.

"Hallo, ini siapa?". Jawab suara cewek di seberang sana.

"Ini Sherly yah? Aduh, lama nggak ketemu yah?". Ngeles gue.

"Hah? Bukan, maaf salah sambung".

*tuuuttt...tuuttt*

Akhirnya, gue melanjutkannya lewat sms. Karena suaranya halus lembut kayak kucing lagi kawin. Gue sms aja minta kenalan. Pas dibales ternyata gue tercengang.

"mAaF eAa, 1nNi3 5iAp4 eAaH?"

Langsung gue bales.

"Maaf, nomor yang anda tuju sedang tidak aktif. Cobalah beberapa tahun lagi".



Yah, siapa yang nggak ilfil coba, baru balesan pertama aja gue udah dapet sms mirip password rahasia agen FBI gitu.

Oke, di atas adalah beberapa hal yang membuat ilfeel saat PDKT. Gue yakin, semua orang pacaran pasti akan melewati masa-masa PDKT dulu. Memang, PDKT adalah masa terindah sekaligus menyakitkan (bagi yang ditolak) sebelum pacaran.
Source: Google

Dan di sini gue akan membahas beberapa hal yang membuat ilfeel saat PDKT.

1. Terlalu Agresif

Ini adalah hal penting, jangan terlalu agresif saat PDKT. Karena itu hanya akan membuat ilfeel si calon gebetan.

Misalnya, Tono lagi PDKT sama Siska. Mereka berkenalan saat bertabrakan di halte bus.

Tono: "Hai, nama gue Tono, Lo siapa?".

Siska: "Gue Siska".

Tono: "Lo mau kemana? Boleh minta nomernya enggak? Lo masih sekolah atau kuliah? Lo udah punya pacar? Ya ampun, rambut kita sama-sama item yah. Jodoh kali yah?".

*kemudian Siska ditemukan mengalami struk ringan*

Itu adalah contoh PDKT yang terlalu agresif. Mending santai aja dulu. Nunggu respon dari si target sebelum lo mengeuarkan jurus-jurus PDKT berikutnya.



2. Terlalu Jaim (Jaga Image)

Dari yang terlalu agresif, kita beralih yang terlalu jaim. Jadi dalam per-PDKT-an, kita jangan terlalu cuek atau jutek deh. Bersikap ramah wajar aja seperti biasanya. Kalo sang calon gebetan udah nujukin respon positif, baru deh lo ngelanjutin PDKT lo.

Jangan sampe, pas lo PDKT eh lo malah cuek. Ya dianya ilfeel duluan karena menganggap lo nggak ada respon sama dia.



3. Minta Yang Aneh-Aneh

Jangan ngeres dulu, maksud gue itu misalnya pas PDKT tapi pihak si cewek belum apa-apa udah minta ini-itu. Iya, itu bikin ilfeel sang cowok. Baru juga tahap PDKT, tapi udah berani minta yang macem-macem. Bukannya kesem-sem, tapi malah bikin serem.

4. Bau Badan

Mau elo secantik apapun, mau elo seganteng apapun, mau elo setajir apapun, ya itu sih mau elo yah. Gue juga mau. Eh bukan, maksudnya mau elo se-apapun, kalo bau badan mah tetep aja bikin ilfeel. Apalagi pas jalan bareng terus doi ngerasa ada sesuatu yang aneh sejenis bau tikus mati, eh nggak taunya bau badan kamu sendiri. Nah, minimal kamu harus mandi dan pake parfum kalo mau nge-date. Oh ya, jangan lupa sikat gigi juga. Nafas tuh penting, apalagi kalo mau ciuman. *eh

Jadi point-point di atas adalah contoh beberapa hal yang membuat ilfeel saat PDKT. PDKT yang terlalu singkat juga nggak baik menurut gue.

Gue masih inget banget nasehat guru bahasa inggris gue pas masih kelas XI SMA.
"Kalo kita mendapatkan sesuatu dengan mudah nantinya kita pun akan kehilangan itu dengan mudah, namun jika kita mendapatkan sesuatu dengan usaha dan perjuangan Insya Alloh akan lama pula hilangnya."



Mungkin itu aja dulu ya tentang per-PDKT-an dalam posting blog kali ini. Kalo ada yang mau nambahin, silahkan posting di kolom komentar yah..

0 Komentar... Mau menambahkan komentar?

Berikan Komentar Anda:

Think Like a King - Act Like a Knight 2013 | Design by @romiyooo | Inspirasi emoticon :]