Menebak, dia suka kamu atau enggak?

@romiyooo / Kamis, 04 April 2013

Banyak trik-trik jitu PDKT yang ampuh, tapi kalo dia-nya emang nggak suka sama kamu, ya apa gunanya?

Walaupun bisa, tapi membutuhkan waktu yang lama. Jaman sekarang apa-apa kudu cepet, jangan sampe kamu ditikung temen. PDKT alias pendekatan, entah siapa yang membuat singkatan itu, sekarang udah menjadi tren. PDKT yang baik adalah yang nggak sia-sia dan percumah.
Source: Google

Dan di sini, gue akan memberikan sedikit tips bagi kalian yang sedang PDKT untuk sekedar menebak apakah dia suka sama kamu atau enggak. Yah memang, nggak ada orang yang pasti bisa tau apa yang orang lain rasakan.

Memahami itu sulit, tapi untuk sekedar menebak ya boleh aja.



1. Pertanyaan dan Jawaban Harus Berbanding Lurus



"Kamu lagi apa?".

"Udah makan belum?".

"Udah mandi kan?".

"Udah poop berapa kali hari ini?".



Demikianlah pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan saat PDKT. Mainstream memang, tapi ya mau nanya apalagi kalo udah keabisan topik untuk mengulur-ngulur obrolan sama gebetan. Nah, kalo kamu tanya sama dia "Lagi apa?" terus dia cuma jawab "Poop". Itu tandanya dia lagi poop. (Iyalah, nenek-nenek jaman penjajahan juga tau, kampret!)

Bukan, maksudnya, kalo kamu tanya ke dia lewat SMS/BBM "Lagi apa?", terus dia malah cuma jawab "Diem aja". Berarti nggak ada respon dari dia. Mending kamu balik badan, dan cari yang lain.



Sesimple itu? Ya emang. Karena orang yang suka sama kamu, jarang yang cuek saat kalian mengobrol. Jarang? Berarti ada donk? Kalo ada-pun dia cuma gengsi untuk lebih lama ngobrol sama kamu. Yang akhirnya, dia yang nyesel sendiri.

Lagi, kalo kamu tanya dia "Udah makan belum?", terus dia cuma jawab "Udah". Nah, kamu harus balik badan juga. Biasanya kalo dia suka atau sekedar ngerespon yang baik, dia bakal bales "Udah tadi, kalo kamu?". Biasanya loh ya.



Terus gimana kalo setiap PDKT digituin mulu? Itu sih apesmu..





2. Sering Bercandain

Ini terjadi jika hanya kalian sering ketemu. Misalnya di sekolah. Kalo ada yang sering jailin kamu sambil cengenges-cengengesan mesum gitu, berarti dia ada rasa sama kamu.

Dan bagi pihak yang sering jailin, terus kamu jailin orang yang kamu suka eh dia-nya juga cengenges-cengengesan dan nggak marah. Berarti dia juga ada rasa sama kamu.

Kalo udah kayak gitu, tinggal PDKT-in aja sampe bener-bener deket, terus siapin AK47 buat nembak. Enggak, maksudnya siapin mental kalian..



Beda kasus kalo jailin atau bercandainnya lewat chat. Contohnya dalam kasus seperti ini.

"kamu lagi apa?".

"Lagi beres-beres rumah aja nih. Kalo kamu?".

"Beresin tuh pikiran juga. Hehe. Aku lagi berenang nih".

"Hiih, kamu mah.. hehe. Berenang kok bisa nge-chat sih -__-".



Kalo udah kayak gitu, nggak usah lama lagi PDKT. Tembaklah segera. Nggak usah nunggu Farhat Abbas sumpah pocong-in semua artis. Nggak usah, dan nggak perlu..





3. Tingkat Keseringan Berkomunikasi

Oke, judulnya emang keliatan agak berat. Tapi enggak kok. Biasanya, kalo ada cowok yang sering ngajak kamu ngobrol, sering nge-chat, sering bercandain sambil mesem-mesem, tapi nggak ngaku juga kalo dia suka kamu, berart dia suka kamu.

Nah, bingung kan? Gue juga.

Biasanya sih emang cowok yang sering PDKT duluan, tapi cewek duluan juga ada kok. Kalo dia sering sms kamu pagi, siang, sore, malem tanpa bosen tiap hari, berarti dia suka sama kamu. Tapi, kalo dia cuma hubungin kamu kalo ada tugas doank, berarti dia biasa-biasa aja sama kamu. Walau kadang ada juga orang yang PDKT pake cara nanyain tugas, walaupun nggak ada tugas.

Dan jangan harap dia suka sama kamu kalo dia nggak pernah hubungin kamu, nggak pernah ngeretweet tweet kamu, nggak pernah comment atau like status facebook kamu.

Kalopun ada, dia cuma screet admire. Biarkan, nanti juga lelah sendiri dia.





4. Membuat Suasana Menjadi Nyaman

Menebak dia suka kamu atau enggak emang agak susah. Tapi, kalo kamu deketin seseorang, dan seseorang itu membuatmu nyaman tanpa kecuekan atau kejutekan. Bisa jadi, dia suka sama kamu. Seperti yang telah gue sering ungkapkan.

Rasa nyaman mengalahkan cantik dan tampan. Rasa nyaman dan perhatian membuat hubungan semakin berkesan. Rasa nyaman tidak selalu karena cinta, tapi pasti karena adanya kasih sayang.

Carilah kenyamanan sebelum jadian. Karena buat apa pacaran jika kalian selalu bertengkar. Tidak pernah merasakan nyaman saat bersama pacar, adalah kesalahan yang besar. Perhatian adalah awal dari kenyamanan. Jika sudah nyaman bersama seseorang, orang yang selalu ada-pun akan terasa menghilang. Mereka yang selalu ada, akan kalah sama orang yang selalu membuat nyaman.

Jika sudah saling mencintai, sayang dan nyaman, jadian-pun terasa seperti membalikan telapak tangan. Ya! Mudah.


Mengerti hati orang lain memang sulit. Karena satu-satunya mengerti adalah tau perasaan yang dirasakan seseorang dalam hatinya. Tapi itu tidak mungkin, kita tidak akan tau apa yang ada di sana.





PS: Kalo ada yang punya tips menebak seseorang suka atau nggak, bisa kasih di kolom komentar. :D

1 komentar:

Think Like a King - Act Like a Knight 2013 | Design by @romiyooo | Inspirasi emoticon :]