Kiat-kiat Move On!

@romiyooo / Kamis, 16 Mei 2013

Banyak banget pertanyaan yang mampir ke gue tentang "Gimana sih caranya move on!". Move on itu secara pikiran gue artinya berpindah. Jadi, itu adalah situasi di mana kamu memilih untuk meninggalkan masa lalu demi masa depan yang baru. Di sini, perasaan kamu yang bekerja.

Biasanya move on itu susah karena kenangan yang ditinggalkan terlalu indah. Pun juga karena udah terbiasa menjalani hari-hari bersama ia yang (dulu) dikasihi.

Dulu, awal waktu pertama kali gue punya pacar itu hubungannya putus-nyambung-putus-nyambung-putus. Udah kayak lagunya Kangen Band.
Tapi apa gue bahagia? Enggak. Mungkin bahagia, tapi cuma sebentar doang.



Jadi di sini gue akan membagikan beberapa "Kiat-Kiat Move On!" untuk kalian semuaahhh..

Source: Google


1. Kenali Lebih Banyak Orang

Biasanya orang-orang yang lagi jatuh cinta itu "seakan" nutup dirinya dari pergaulan sekitar. Nah, karena kalian udah nggak sama dia lagi, jadi bebas kan mau kenal dan deket sama siapa aja. Mulai lah melihat-lihat sekitar. Tapi jangan caper! Itu norak sekali!

Saat kamu udah bertemen sama orang lain, perlahan kebiasaanmu sama dia bakal tertimbun. Dan lama-kelamaan juga nanti akan ada seseorang baru yang memasuki kehidupanmu. Walaupun nggak langsung jadi milik kamu, tapi paling enggak bisa lah mengisi hidupmu sejenak.



2. Perbanyak Sedekah

Kasih lah orang-orang yang kurang beruntung kebahagiaan, entar lo dido'ain biar dapet jodoh. Terus Tuhan ngabulin. Beres kan? Udah deh, bagian ini mah nggak usah gue jelasin pasti lo semua udah pada ngerti kan.



3. Batasi Kontak

Iya betul, kita harus membatasi kontak kita dengan para mantan. Biar nggak selalu teringat kenangan. Tapi nggak usah over juga sih. Soalnya lama-kelamaan juga bakal -end- sendiri tuh komunikasi sama mantan. Misalnya nggak usah sms duluan, nggak usah mention duluan. Sampe bener-bener kamu bisa move on.

Karena kalo misalnya kamu mau mencoba move on tapi masih selalu ngehubungin dia ya sama aja kamu makan terus laper lagi. Oke itu nggak nyambung. Nggak usah dipikirin juga.

Nah, kalo udah membatasi kontak dengan para mantan kan jadi nggak keinget terus tuh, nggak tergantung terus tuh.

Masa lalu hanyalah bayangan yang mengikuti, urusan melangkah dan pergi, itu urusan dirimu sendiri.



4. Kurangi Stalking

Ini nih kebiasaan para jomblo terkutuk kalau abis putus. Pasti masih sering stalking timeline mantan lah, profil facebooknya lah. Nggak usah deh kalau emang niat kamu mau move on.
Emang kadang muncul rasa penasaran di hati kalau abis putus. Penasaran dia masih ngarepin lo nggak, masih inget kenangan lo sama dia nggak, masih ada rasa sama lo nggak. Iya kan? Ngaku aja!
Nah, mulai sekarang, buang rasa penasaran itu dulu. Setelah kamu bisa mengisi hati dengan orang yang baru, lambat laun rasa penasaran itu juga bakal musnah dengan sendirinya kok.

Karena, tak ada stalking yang tak sesak.



5. Berfikir Masa Depan

Masa depan lo masih panjang, gagal satu kali di masa lalu yang kelam, membuat jalan di masa depan yang terang. Jadi kalau kamu disakitin saat ini, suatu saat bagi orang lain kamulah yang paling berarti. Emang sih butuh waktu, tapi waktu kita kan terbatas, kita harus move on segera.

Menunda move on hanya menunda rasa sakit. Lebih baik kamu bergerak dan bangkit.



6. Jangan Takut Jatuh Cinta (lagi)

Banyak yang udah tersakiti, terus ngerasa dirinya adalah korban yang paling mengenaskan. Lalu memelas kepada Tuhan dan bertanya "Apa salahku Tuhan?". Salah lo banyak bro..

Jangan takut jatuh cinta, karena emang resiko jatuh cinta ya kecewa. Jadi jangan anggap itu adalah sebuah akhir kehidupan.

Oke? Siap kan untuk jatuh cinta lagi?



7. Jangan Kebanyakan Tanya

Nggak usah banyak tanya gimana caranya Move On. Kalau hati kamu udah siap move on, langsung move on. Jangan kebanyakan ngarepin mantan yang udah deket sama gebetannya. Entar lo malah nyesek doang.
Membuang waktu untuk meratapi penderitaan, hanya membuang waktu untuk mendapat kebahagiaan.
Dan cara yang paling baik untuk memulai adalah, mulai.



Begitulah sedikit kiat-kiat move on dari gue. Semoga kalian jangan terlalu lama bergalau. Hidup ini terlalu singkat untuk mengharapkan mantan. Apalagi kalau kamu yang dikhianatin. Harusnya kamu bersyukur, karena Tuhan tidak membiarkanmu berlama-lama dengan seorang pengkhianat.

Keep Calm! Keep Move On!







PS: Kalau ada kiat-kiat move on lainnya, silahkan post di komen box.

0 Komentar... Mau menambahkan komentar?

Berikan Komentar Anda:

Think Like a King - Act Like a Knight 2013 | Design by @romiyooo | Inspirasi emoticon :]