Mencintai Diam-Diam

@romiyooo / Selasa, 17 September 2013

Hallo. Lama banget nih nggak update blog.
Jadi pada kesempatan kali ini, gue akan ngebahas sesuatu yang udah sering remaja-remaja kekinian rasakan dan alami. Yak, mencintai diam-diam.
Source: Googlr

Semua orang (termasuk gue dong, gue juga orang) pasti pernah merasakan fase di mana orang itu suka sama seseorang tapi nggak berani mengungkapkan. Bahkan buat ngedeketin aja nggak berani. Wajar sih, karena manusia yang hebat bukan yang tahan dikeplak sama palu, tapi yang punya rasa malu. Wajar..

Nah, dulu, yah duluuuu banget. Gue pernah suka sama cewek (alhamdulillah, cewek), satu kelas. Ceweknya imut banget, ngalah-ngalahin imutnya tutup pasta gigi. Tiap jam pelajaran, gue cuma bisa liatin dari jauh doang. Pas istirahat, cuma bisa liatin dari jauh doang. Tapi pas udah pulang, tetep cuma bisa liatin dari jauh doang. Fase itu gue laluin terus tiap hari. Sampe pada suatu titik, alhamdulillah, doi jadian.... sama temen sebangku gue. COMBRO!
Yah, temen sebangku gue ternyata diem-diem juga naksir sama cewek itu udah lama. Tapi bedanya, dia lebih berani buat ngungkapin perasaannya.
Seperti kata pepatah, sekenceng-kencengnya mobil, kalo udah di Jakarta, tetep bisa ditikung Bajaj juga. Nyesek. Bukan pepatah sih, itu ngarang-ngarangnya gue doang.
Sampe sekarangpun mungkin cewek itu nggak tau kalo dulu gue (pernah) naksir sama dia. Mungkin semua akan beda kalo dulu gue ngungkapin ke dia. Yah, mungkin nambah nyesek kalo ternyata ditolak. Mungkin Tuhan emang nggak ngijinin gue nambah nyesek. Atau mungkin ini cuma alesan gue doang sih. Entahlah. Semua hanya kemungkinan.

Dari situ gue belajar, bahwa cinta akan lebih indah jika diungkapkan. Namun, kadang lebih asyik jika hanya dipendam. Tinggal kita milih yang mana. Soalnya pasti sama-sama akan ada masa nggak enaknya kok.
Jatuh cinta diem-diem sekarang jadi lebih gampang, soalnya pasti kalangan remaja udah punya akun social media. Yang bisa kita stalking tiap waktu. Dan nyesek tiap waktu juga.

Nah, sekarang gue bakal ngasih tips dan trik "gimana sih biar cinta kesampean tapi kitanya malu ngungkapin?".

1. Teman adalah koneksi
Bukan, koneksi di sini bukan koneksi internet ataupun koneksi Wi-Fi yah. Koneksi maksudnya penghubung antara lo dengan orang yang lo taksir. Deketin temennya. Yak, deketin temennya. Karena lo pasti nggak berani ngedeketin secara langsung ke orang yang lo taksir, ya mending temen-temennya dulu biar kenal sama lo. Kalo temen-temennya udah kenal sama lo, pasti dianya bakal jadi kepo juga sama lo. Nah, kalo udah kepo sama lo, dianya juga bakal pengin "ikut-ikutan" kenalan sama lo. Jadi, ya tunggu aja hasilnya. :p



2. Hobi
Emang sih jadi diri sendiri itu lebih baik. Tapi, kalo kita naksir sama seseorang, paling enggak sedikitlah tau hobinya. Misal hobi doi jalan-jalan. Ya lo minimal tau tempat-tempat keren buat jalan-jalan. Jadi semisal suatu saat lo ada kesempatan nyamber tweet doi tentang hobinya, dan doi tertarik sama samberan lo, kan malah doi yang jadi penasaran sama lo.



3. Jangan terlalu agresif
Yak, betul. Biasa aja sih. Jangan terlalu agresif kalo tiba-tiba doi ngehubungin lo duluan, eh pas lo mau bales lo malah bingung bales apaan, jadinya malah jutek kan? Nah, mending santai dulu. Kalo nge-chatt usahain topik perbincangan jangan yang berat-berat kek kontener atau truk gandeng. Yang ringan-ringan aja. Misal tentang kejadian-kejadian sehari-hari aja. Jangan langsung menjurus tentang rasa suka. Namanya juga usaha. Karena pengalaman gue, duluu, dulluuuu banget pas jaman-jamannya PDKT, gue agresif banget. Ngebahasnya tentang yang intinya "gue suka sama lo". Eh malah gue di......tolak. Yak, ditolak. *anjrit* *ganti woy ganti!*



4. Diem bukan berarti nggak ngapa-ngapain
Walaupun lagi jatuh cinta diem-diem, tapi lo juga harus ada usaha dong? Entah cewek/cowok, jangan kemakan gengsi deh.
Tapi semua itu juga tergantung tampang sih. Ya realita aja deh ya. Jadi juga harus jaga penampilan biar bisa menarik terus. Biar nggak ngebosenin. Dan enak diliat deh. Minimal yah wangi + bersih. Jangan ketebelen make-up atau pakaian ketat yah..



Bukannya cinta itu emang rumit, tapi kadang kerumitan itu yang justru asyik. Karena kita dibuat bingung, dibuat seneng, dibuat nyesek, alasannya cuma karena cinta.
Cinta diam-diam bukan berarti tidak mau memperjuangkan. Cinta diam-diam juga bukan bermaksud hanya untuk memendam. Cinta diam-diam, adalah cara Tuhan untuk mengajarkan kita bahwa harta karun akan lebih berharga jika terlebih dahulu disimpan.
Karena diam adalah perjuangan tanpa ingin mengorbankan. Atau malah berkorban tanpa perlu berjuang.
Mencintai dalam diam, adalah harta karun yang dipendam, sebelum ditemukan.

0 Komentar... Mau menambahkan komentar?

Berikan Komentar Anda:

Think Like a King - Act Like a Knight 2013 | Design by @romiyooo | Inspirasi emoticon :]