Hal-Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Dalam Angkot

@romiyooo / Selasa, 19 November 2013

Pasti beberapa dari kalian udah pernah naik angkot kan? Kendaraan umum sejuta umat ini telah membawa kita kepada kemudahan dalam bertransportasi ria, walaupun dengan kesulitan yang ada. #heyitsryhme #bodoamat
Selain bertugas mengantar kita ke tempat tujuan, sang mamang-mamang angkot juga dapat memberikan kita sensasi naik wahana halilintar, bahkan lebih! #Respect
Dengan biaya murah, kita udah dapet banyak hal dari naik angkot ini. Bisa sampe ke tempat tujuan, ngeliat cewek cantik (kalo lagi beruntung, banget), bisa ngerasain wahana tanpa mahal ke Dufan atau sejenisnya, bisa duduk (yaiyalah!). Pokoknya macem-macem deh.
Apalagi pas jaman-jamannya sekolah. Yap, gue dulu sekolah lumayan sering naik angkot. Walaupun tiap hari telat karena angkotnya "nge-tem" lama banget. Tapi yang asyik tuh pas pulang sekolah. Hanya dengan bermodalkan 2 rebu perak, kita bisa muter-muter kota sampe tumpeh-tumpeh. Apalagi kalo naik di atas atep angkot bareng temen-temen terus nyanyi bareng, terus mulutnya nganga biar berasa "makan" angin, terus pulang-pulang minta dikerok emak karena masuk angin. That's great moment ever!


Nah, kali ini gue akan membagi tips, apa aja sih yang nggak boleh atau malah jangan dilakukan pas didalem angkot? Karena ini demi keselamatan kita dan juga keselmatan bersama.


1. Masak
Yap, bener banget. Pokoknya selaper apapun kalian, ataupun kakek kalian chef paling terkenal sejagat raya, atapun kalian mau nunjukin bahwa kalian adalah cucunya chef paling terkenal sejagat, kalian jangan sekali-kali masak di dalem angkot. Terserah deh mau masakannya seenak apapun, kalo masaknya di dalem angkot mah tetep aja mengganggu kenyamanan dan keamanan para penumpang.


2. Godain Supir
Ini nih kalo kalian pas lagi nggak ada duit, terus mau pergi, terus males jalan kaki, terus naik angkot, eh nggak ada duit buat bayar tapi malah godain supirnya. Jangan!
Apalagi kalo elo cowok berbadan kekar, jangan deh. Selain menjijikan itu juga dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan para penumpang. Ya kalo supirnya doyan juga sama elo, kalo enggak? Bisa dilindes deh..
Buat kalian yang cewek, walaupun diem-diem kalian suka sama mamang supir, jangan godain pas di dalem angkot. Karena apa? Karena supir angkot yang ketemu cewek di jalan, terus kenalan, terus jalan, terus jadian, hanyalah ada di FTV. Yap, sekali lagi. Hanya ada di FTV.


3. Main Kelereng
Biasanya anak-anak nih yang suka main kelereng. Jadi buat kalian yang punya adik atau anak yang suka main kelereng, ataupun kalian yang masih sampe sekarang suka main kelereng, jangan pernah main di dalem angkot. Selain emang susah dimainin, juga akan mengganggu yang lain.


4. Memancing
Gue tau, banyak orang yang suka mancing. Emang sih, mancing itu punya adrenaline yang greget. Walaupun gue nggak pernah mancing. Tapi, jangan pernah memancing di dalem angkot. Kenapa? Jelas akan mengganggu ketertiban. Coba aja, misalnya lo dapet ikan, pasti orang-orang bakal teriak "STRAAAAAIIIKKK" terus kalo udah dapet, pada ngomong lagi "MANCING MANIA.....MANTAAAPP..". Liat kan? berisik lah kalo di dalem angkot.


5. Bikin Candi
Meskipun kalian adalah keturunan Nyi Rorojonggrang, atau siapapun itu. Jangan deh bikin candi di dalem angkot. Bakalan ribet kalo kalian tetep maksa bikin candi di dalem angkot. Emangnya mau, kalian nyiapin bahan-bahan sambil lari-lari ngejar angkot? Kan, belum apa-apa aja udah ribet.




Begitulah sedikit saran dari gue, apa aja yang nggak boleh dilakukan di dalam angkot. Apabila kalian mempunyai saran lain, silahkan ajukan kepada Departemen Perhubungan, eh nggak usah ding. Silahkan komen aja deh di sini ya.
Sekian..

0 Komentar... Mau menambahkan komentar?

Berikan Komentar Anda:

Think Like a King - Act Like a Knight 2013 | Design by @romiyooo | Inspirasi emoticon :]