Kenapa Cewek Nggak Mau Ngehubungin Duluan?

@romiyooo / Rabu, 20 November 2013

Banyak banget di antara kita para cowok yang agak gimana gitu kalau cewek nggak mau ngehubungin duluan. Pas udah dihubungin duluan pasti kalo nggak jutek atau balesnya lama. Padahal bisa aja cewek itu suka sama kita tapi karena beberapa alesan mereka begitu.
Biasanya pas masa-masa PDKT tuh cowok paling nggak tahan nahan nggak ngehubungin, tapi cewek? Wah mereka bisa nahan nggak ngehubungin duluan sampe dajjal turun ke bumi.
Emang sih, harusnya cowok duluan yang ngehubungin. Tapi apa salah yah kalo cewek yang ngehubungin duluan? Enggak kan?
Okelah kalo emang pada dasarnya nggak suka, atau nggak ada rasa mereka nggak mau ngehubungin duluan. Eh tapi kalo sama-sama suka, jangan gitu dong. Tenang, di sini gue nggak akan ngebahas itu dulu.
Kalian para cowok pasti penasaran kan, kenapa sih cewek nggak mau (atau jarang) ngehubungin duluan ke cowok? Jangan asal nebak dulu kalo mereka nggak suka. Nah di sini gue akan sedikit menjelaskannya berdasarkan hasil observasi gue.


1. Malu
Yap, mereka malu aja kalo ngehubungin cowok duluan. Apalagi cowok yang dia suka. Mereka para cewek pasti malu lah. Karena apa? Karena cewek tuh paling nggak suka kalo si inceran tau perasaan mereka sebelum sang cowok nyatain perasaannya duluan. Para cewek lebih suka ngejawab "Iya, aku juga suka sama kamu. :) " daripada harus ngomong "Kamu suka nggak sama aku?". Hayoooloh, ngaku aja. 
Bukan, jangan salah pikir dulu. Bukan berarti gue pernah jadi cewek yah. Ini sih analisa gue sebagai cowok yang pernah nyatain perasaannya ke cewek (walaupun ditolak #paitnjirr). Dan malu adalah alesan paling sering mereka pas ditanya "Kamu kenapa sih nggak mau ngehubungin duluan ke dia? Padahal kan kamu suka". Dan si cewek dengan gampangnya cuma ngejawab "Maluu tauuu..".


2. Males
Ini kalo pada situasi di mana elo (cowok) suka sama cewek, tapi emang dasarnya si cewek nggak ada rasa sama elo, ya si cewek males aja mau ngehubungin duluan. Lagian buat apa. Beda kasus kalo elo (cowok) sering antar-jemput si cewek. Nah, si cewek pasti bakal sering ngehubungin kalian (kalo pas butuh tumpangan doang).
Emang sih itu pait banget. Tapi seenggaknya kalian bisa kan komunikasi sama doi. Dan kalo jika elo suka banget sama doi, introspeksi diri lah. Gimana caranya? NGACA.. Sekian.


3. Takut Ganggu
Alesan klasik berikutnya cewek kenapa nggak mau ngehubungin duluan adalah "Takut Ganggu". Iya sih realistis. Dan emang rata-rata cowok nggak mau diganggu pas lagi sibuk. Apalagi pas lagi selingkuh. EH, ENGGAK.
Ya tapi kalo pas masa pacaran jangan gitu juga. 


4. Lagi Ngambek
Kayaknya udah ada hukumnya bagi kalangan cewek, kalo pas lagi ngambek tuh haram banget ngehubungin duluan. Mereka para cewek bakal kuat banget buat diem lama-lama demi nurutin ngambeknya. Pokoknya sampe si cowok ngehubungin duluan terus minta maaf. Dan parahnya, kalo ngambeknya udah level 15, si cowok bener-bener kudu minta maaf dan berinisiatif ngajak jalan atau ngasih hadiah buat cewek. Walaupun si cewek nggak minta kayak gitu. Itu sih cuma trik biar dimaafin sama cewek bro..

Nah, apalagi alasan yang membuat cewek nggak ngehubungin duluan? Alasan berikut ini adalah alasan sejuta umat cewek, alasan yang bakal susah banget ditaklukin, alasan yang membuat cewek tetap bertahan hinggan sekarang..

Jreng...Jreng...Jreng...
BamDumTessss...


5. GENGSI
Sengaja gue capslock dan digedein biar terlihat greget. Gengsi adalah alasan terkuat dari dulu jaman Majapahit masih manis terus berubah jadi pait gegara ada cewek yang gengsi ngehubungin duluan sampe sekarang.
Yap, emang paling susah buat ngalahin gengsi terutama bagi para cewek. Gengsi seakan sudah menjadi budaya turun menurun yang dulu sampe sekarang masih dijaga ketat. Dan gengsi inilah yang membatasi antara cowok dan cewek.
Meskipun memang diperlukan gengsi, namun tetaplah harus menempatkannya di posisi yang tepat agar tidak terjadi kesenjangan hubungan yang melalui keberadaan... eh udah, udah. Kenapa bahasa gue jadi begini. Pasti ini gara-gara gengsi. #SemuaGaraGaraGengsi



Segitu dulu pembahasan kali ini. Masih banyak sih alesan kenapa cewek nggak mau ngehubungin duluan. Dan mungkin cewek-cewekpun banyak yang nggak tau alesannya sendiri. Biarlah rahasia-tetap menjadi rahasia.

Karena untuk apa memiliki jika menjaganya saja kita tidak bisa.



Yang mau nambahin silahkan.. 

4 komentar:

  1. Ok, nomer satu, dan nomer lima sungguh anu,,,, *noted!*

    BalasHapus
  2. Hahaha oke true, palagi pas baamdumtesss yg font ny di prtebal, emg gitu sih? Gengsi itu kyk tembok cina cyinn, lgi bener2 berjuang ni buat ngancurin tu tembok, :')

    BalasHapus
  3. Ini pasti yg nulis cewek, lo pikir perasaan cowok gimana? Emangnya kita(cowok) gk takit ditolak apa? Jadi hanya cewek yg punya harga diri, hanya cewek yg gengsian? Mikir napa kalau nulis!

    BalasHapus

Think Like a King - Act Like a Knight 2013 | Design by @romiyooo | Inspirasi emoticon :]