Saat-Saat Cewek Gengsian

@romiyooo / Selasa, 24 Desember 2013

Jadi gini...... gitu.
Eh, enggak. Cewek emang makhluk Tuhan yang aneh banget. Bahkan film The Hulk menurut gue lebih masuk akal daripada tingkah laku cewek. Keanehan cewek ini harusnya bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa yang selalu ngeluh karena pusing bikin skripsi. Kenapa? Karena pembahasan cewek kalo dibikin skripsi itu bisa menghabiskan 256.....ribu halaman. Bayangkan kalo para mahasiswa agak cerdas dikit dan menggunakan cewek sebagai bahan skripsi, maka mereka udah bisa bikin skripsi, lulus, wisuda, lalu bahagia selamanya..
Nyunyu


Sebenernya keanehan-keanehan cewek ini udah jadi rahasia umum, yang banyak orang tau. Tapi cewek sendiripun selalu aja ngelakuinnya, walaupun hal itu bisa bikin mereka nyesek bahkan sakit hati. Hati cewek emang lembut, tapi kepalanya kueras abis (kueras di sini artinya keras banget). Makanya, cowok sekarang banyak yang sedikit "melencong". Enggak, gue nggak gitu kok.
Dan cewek terkenal dengan kata "gengsi"-nya. Gengsi ini lah, gengsi itu lah, gengsi apa lah. Pokoknya gengsi.
Makanya judul post ini "Saat-Saat Cewek Gengsian". Soalnya gue bakal ngebahas kapan-kapan aja saat cewek gengsian, dan apa yang harus dilakuin cowok pada saat begitu? Saya Romi, melaporkan..


1. Gengsi "Ladies First"
Sering denger pepatah "Ladies first"? Rasanya gue pengin nyumpel kontener ke mulut yang bikin pepatah itu deh. Di jaman yang serba ruwet ini, pepatah itu berubah menjadi bumerang bagi cowok. Pepatah brengsek itu emang ngeselinnya naudzubillah.
Misalnya pas lagi pacaran.
"Yang, jalan yuk? Aku bete nih?"
"Ayok. Mau ke mana?"
"Terserah kamu aja."
"Tapi kan kamu cewek, jadi ladies first deh."
"Ya enggak dong! Kamu kan cowok! Harus punya pendirian!"
*kemudian cowoknya ditemukan ngambak di sumur tetangganya*
Oke, masih belum cukup? Gini...

"Yang, udah malem nih, kamu nggak ngantuk?"
"Iya nih, yaudah kamu tutup aja telfonnya".
"Ladies first deh yang."
"Nggak ah, kamu dulu aja."
"Yaudah deh aku tutup."
"TEGA BANGET YAH NUTUP TELFON DULUAN."
*setelah itu cowoknya masuk koran, penuh luka tusuk".

Dan ini pun mereka dengan ke-gengsi-annya tetep nggak mau "ladies first" saat ngehubungin duluan. Padahal, nggak masalah kok cewek ngehubungin duluan. Apalagi kalo udah pacaran. Ya wajar aja sih emang harusnya gitu. Jangan kebanyakan gengsi lah.

Terus cowok harus ngapain pas keadaan kayak gini?
Cowok harus ngeliat situasi dan kondisi. Kalo emang ceweknya gengsi buat "ladies first" saat minta makan, nentuin tempat jalan, siapa yang nutup telfon duluan, ya ngalah dikit deh. Tapi perlahan-lahan, ajarin biar nggak gengsi. Hubungan kalo mau serius, gengsinya disimpen dulu. Karena hubungan yang baik, bukan yang baik-baik aja, tapi yang bisa saling mengerti dan menjaga..


2. Gengsi Saat Ngajak Baikan
Berantem dalam hubungan emang udah banyak dialami oleh para setiap manusia di bumi pertiwi ini. Ibarat pepatah "Berantem itu kayak bumbu dalam masakan, kalo enggak berantem, hubungannya bakal bikin cepet bosen". Iya sih, tapi kalo kebanyakan berantem juga bikin enek, nyet!
Nah, pada masa-masa berantem kayak gitu, biasanya cowok sama cewek nggak pada mau ngalah. Saling salah-salahan, saling ngerasa paling bener, saling diem-dieman. Tapi kalo terlalu lama ya bisa ngerusak hubungan juga sih. Harus ada yang ngalah juga kan?
Dan di sini, selalu cowok yang kudu ngajak baikan.
Karena apa? Karena cewek bakal tahan diem lamaaaaa banget. Dan gengsi banget buat ngajak baikan. Gengsi ba nge t..
Cewek pun saat masa-masa berantem penginnya dicariin, dikhawatirin, dihubungin, tapi juteknya minta ampun. Entahlah.. Entahlah..

Terus cowok kudu gimana? Kalo cowok yang salah, ya akuin, minta maaf, terus ajak baikan. Tapi kalo emang ceweknya yang salah tapi tetep gengsi ngajak baikan. Ya cowoknya terangin apa salah ceweknya, terus suruh jangan ulangi lagi. Dan bilang "Aku sayang kamu. Kalau emang kamu juga sayang aku. Kenapa kita harus berantem mulu?". Udah, gitu aja.


3. Gengsi Buat Ngajak Balikan
Dari cowok dan cewek yang udah jadi mantan, cewek emang paling susah buat ngelupain hubungan. Biasanya hubungannya putus ya gara-gara nggak cocok lagi atau gara-gara pas berantem ngambil keputusan yang di luar kendali, dan akhirnya nyesel di belakang. Cowok sih kayaknya emang gampang kok buat move on. Cewek yang susahnya minta ampun.
Makanya gue kalo naik busway dan mengetahui bahwa sang supir ternyata cewek, hati gue langsung bergejolak. Takutnya pas nyetir si supir ngeliat spion mulu. Abisnya nggak bisa move on dari jalanan yang udah dilewatin.

Pas udah nyesel dan ternyata emang masih sayang, timbulah rasa ingin "balikan". Dan cewek, pualing gengsi buat ngajak balikan duluan. Katanya "Gue kan cewek, enggak banget lah ngajak balikan duluan". tapi sambil nangis-nangis inget kenangan. Pfffttt..

Buat cowok, kalo lo masih sayang ya oke-oke aja ngajak balikan duluan. Tapi kalo enggak, ya mending nggak usah dipaksain.


4. Gengsi Bilang Kangen
Jarang ketemu, sayang banget, tapi pas bilang kangen gengsi. Girls!
Udah sewajarnya emang dalam hubungan akan ada rasa kangen yang menghampiri. Kangen emang nyusahin banget. Bikin dada nyesek doang. Kampret emang.
Dan anehnya, kebanyakan cewek selalu gengsi buat bilang kangen duluan. Padahal cuma bilang "Aku kangen sama kamu" tuh nggak berat. Tapi bagi cewek beratnya ngalah-ngalahin berat badannya sendiri.
Kata cewek-cewek "Semakin kangen, semakin gengsi". Hadehhhh..

Cowok kudu gimana? Yaudah deh, ngalah aja sekali-kali. Ngomong lah kangen duluan. Yang penting doi nggak ngeribetin. *eh


Gengsi emang dibutuhin, tapi gengsinya ya jangan buat ngelakuin sesuatu yang baik. Kalo buat kebaikan ya mending jangan gengsi dulu. Kalo emang sayang, ya kurangin gengsinya. Kalo emang butuh, ya simpen dulu gengsinya. Jangan gara-gara gengsi doang malah ujung-ujungnya sakit hati. Buat apa coba kalo ngegedein gengsi eh malah bikin nyesel nanti?
Oh ya, sebelumnya gue abis bikin postingan tentang Nyunyu loh. Coba tengok aja yah.

Gengsilah, tapi bergengsilah dengan elegan.

3 komentar:

  1. Gengsi, sebuah bibit rindu! *apeu*

    Ide skripsinya tentang cewek bagus ya, jadi pengen punya cewek. :|

    BalasHapus
  2. kalo ada pasangan bisa dibilang lg break dulu tapi si cowok selalu bilang gapapa kalo kamu mau cari pengganti aku, itu tandanya si cowok masih sayang sma si cewek atau engga? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Break itu artinya adalah putus perlahan. Katakanlah kalian balikan pas udah selesai break, maka hubungan kalian udah nggak bakal sama lagi. Canggung, dan akhirnya putus juga. Mending, mulai dari sekarang kamu cari yang lain.

      Hapus

Think Like a King - Act Like a Knight 2013 | Design by @romiyooo | Inspirasi emoticon :]