Arti di Balik Perkataan Cewek

@romiyooo / Senin, 27 Oktober 2014



Di dunia ini ada beberapa hal yang masih menjadi misteri. Pertama, bagaimana caranya remote tivi hilang saat dibutuhkan. Kedua, kenapa bubur ayam pake kecap banyak lebih enak, tapi abang-abangnya ngasih kecapnya dikit. Ketiga, apa yang memotivasi tukang sol, ketika dibutuhin nggak pernah lewat, pas nggak butuh malah nongol mulu. Dan yang terakhir, bagaimana caranya cowok bisa hidup tenang, saat cewek sedang PMS. Misteri-misteri ini adalah misteri umum yang sampai saat ini belum terpecahkan. Mungkin kalo Einstein hidup pada jaman ini, dia lebih memilih berprofesi menjadi abang-abang nasi goreng daripada jadi ilmuan.

Permasalahan cowok yang sampai saat ini masih belum selesai adalah, bagaimana memaknai perkataan cewek. Seperti kata “Terserah”, “Aku Nggak Papa”, “Tinggalin Aku Sendiri”, dan berbagai spesies lainnya. Gue juga kadang suka bingung, kenapa cewek suka banget bikin bingung cowok. Bingung kan?

Sebenernya cewek itu hanya butuh perhatian. Itu aja. Tapi mereka kadang minta perhatian yang bikin cowok kudu mikir panjang kali lebar sama dengan luas. Mereka (para cewek) seperti itu karena mereka nggak mau to the point “Eh, perhatiin gue dong!”, karena ada sesuatu yang mengganjal hal itu. Sesuatu itu bernama, gengsi. Karena gengsi ini lah, cewek harus memainkan kata untuk “meminta” perhatian kepada cowok. Nah, kalo kalian tanya kenapa, jawabannya adalah: takdir. Mungkin beginilah cara Tuhan ngasih tau ke manusia bahwa ada hal yang lebih rumit dari gugusan bintang, dan ada yang lebih luas dari alam semesta. Yap, itu adalah cewek.

Untuk itulah, pada kesempatan kali ini, gue akan sedikit mencoba memaknai perkataan-perkataan umum cewek yang bikin cowok lebih memilih mikirin kenapa Einstein bikin rumus E=MC2, ketimbang harus berurusan dengan kode-kode yang cewek berikan. Simak baik-baik yah, inilah beberapa “Arti di Balik Perkataan Cewek”.

1. “Terserah”
Ini adalah kata yang sering banget bikin bingung cowok, apabila kata ini diucapkan oleh cewek. Kata ajaib ini kalo ibarat rumus, dia itu adalah rumus anak SMA. Rumusnya sama, tapi kalo soalnya beda, tetep bikin pusing. Jadi, untuk memaknai kata ini, kalian harus memperhatikan situasinya.
Pertama, kalo kalian ingin pergi sama temen, mau touring bareng temen, tapi cuma para cowok doang, terus kalian ijin ke cewek kalian.
Cowok: Yang, mumpung besok liburan, aku mau touring sama anak-anak, tapi cuma cowok-cowok doang. Boleh kan ya?
Cewek: Iya, terserah!
Cowok: Oke deh, makasih yang. I love you.
Cewek: ......

Wah, kenapa tuh cewek lo? Kok nggak bales i-love-you-an lo dengan i-love-you-much-more, atau sejenisnya? Kok datar? Yaiyalah! Kata terserah di situ artinya “Loh? Aku ditinggal sendiri? Kok nggak nanya dulu kalo aku liburan ini ada acara apa gitu? Siapa tau aku mau ajak kamu pergi juga? Bener cuma cowok-cowok doang? Kenapa cewek nggak boleh ikut? Nggak bakalan nakal bener? Hah?”.
Adapun di situasi yang berbeda, cewek akan hanya mengatakan “Terserah”.
Cowok: Mau makan apa?
Cewek: Terserah.
Cowok: Mau sushi?
Cewek: Terserah.
Cowok: Padang aja yuk? Enak kayaknya siang-siang gini.
Cewek: Terserah.
Dan akhirnya lo beli nasi padang berdua. Eh tapi cewek lo manyun dan nggak ngabisin makanannya. Eh ternyata cewek lo kan nggak suka pedes, dan lo baru inget ketika cewek lo manyun. Jadi kata terserah pada situasi itu adalah “Aku bingung nih, mau makan apa. Coba dong inget-inget makanan kesukaan aku. Sushi? Ah nggak deh. Padang? Lah kan aku nggak suka pedes. Ih. Apa kek yang lain. Inisiatif yang bagusan dikit dong.” Begitulah kira-kira.





2. Nggak Papa
Kalian baru menjadi cowok sejati ketika cewek kalian sedih, kalian tanya kenapa, dan dijawab “Nggak papa”.  Sebenernya arti nggak papa bukan berarti nggak papa. Nggak papa emang artinya nggak papa, tapi kalo cewek yang ngomong, kadang (bahkan sering) artinya jadi bukan nggak papa, walaupun mereka bilang nggak papa. Lah, ngomong apa gue. Jadi misalnya, gini:
Cowok: Kok kamu dia aja, kenapa?
Cewek: Nggak papa.
Cowok: Tapi kok keliatannya nggak semangat gitu?
Cewek: Nggak papa kok.
Cowok: Oh yaudah deh.
Cewek: Yaudah ya, aku mau tidur dulu.
Bilangnya mau tidur, tapi di Path doi malah upload gambar quote tentang sedih gitu. Di twitter doi malah nge-retweet tweet galau-galau? Eh tapi tadi dia bilang nggak papa? Berarti itu dia kenapa-kenapa. Arti nggak papa di situ adalah “Jangan cuma tanya kenapa dong. Coba samperin, tanya yang lebih spesifik lagi. Coba cari tau aku nggak semangat kenapa. Hibur aku kek. Ih.” Emang kata nggak papa ini juga situasional. Tapi lebih seringnya kayak gitu.





3. Menurut Kamu Gimana?
Pernah nggak, ketika mau jalan, atau ketika lagi bareng, doi nanya “Menurut kamu gimana?”. Kadang kalo cowok udah ngejawab eh dianya malah marah? Gue nggak usah ngasih contoh macem-macem. Tonton aja video ini yah.


video

Lah, udah dikasih pendapat kenapa cewek lo malah marah? 1. Karena pendapat lo bukan pendapat yang dia inginkan. 2 Pendapat lo ngeselin bagi dia. 3. Lo kebanyakan berpendapat atau malah pendapat lo terlalu sedikit. 4. Lo sok tau. 5. Lo nggak merhatiin dia. Jadi arti “Menurut Kamu Gimana?” adalah “Pokoknya pendapat kamu harus sama kayak yang aku pikirin. Awas aja kalo tadi nggak merhatiin aku cerita. Awas aja kalo nggak setuju sama pendapat aku.”  Sabar guys. Jangan stress dulu.


4. Aku Mau Ngomong Sesuatu
*DHEG* inilah perasaan kalian kalo tiba-tiba cewek ngomong “Aku Mau Ngomong Sesuatu Sama Kamu”. Nggak ada angin, nggak ada tsunami, tiba-tiba cewek lo ngomong gitu? Ada beberapa kemungkinan.
Pertama, dia pengin ngajak putus. Biasanya dia nggak bakal langsung “Aku mau ngomong sesuatu sama kamu, kita putus”. Nggak, cewek jarang banget yang gitu. Dia bakal muter-muter dulu ngejelasin hal-hal kecil yang deket-deket ini kalian alami, terus dia ngomong kalo kayaknya “Kita udah beda” atau “Kamu berubah” atau “Aku mau dijodohin”. Nah, yang terakhir nyesek banget.
Kedua, lo ketauan selingkuh. Kalo lo emang selingkuh, lo cari tau dulu apa yang bikin lo ketauan. Atau karena dia yang selingkuh. Terus nggak enak sama elo.
Ketiga, dia mau ngaku kalo sebenernya dulunya dia cowok. Oke, bye.


5. Have Fun Ya!
Lo lagi mau pergi sama temen-temen, terus lo minta ijin ke cewek lo.
Cowok: Yang, aku mau main futsal nih malem minggu ini. Boleh ya.
Cewek: Have fun ya.
Cowok: Oke, makasih yaa..
Cewek: ....
Terus cewek lo di semua sosial medianya, dia update yang galau-galau dan ngambek. Loh kenapa? Begini, arti “Have fun ya..” itu adalah “Jangan Have fun! Kok malem minggu malah sama temen, kan aku mau nonton bareng kamu! Awas yah!” Gitu.


6. Tinggalin Aku Sendiri!
Kalian lagi berantem terus tiba-tiba cewek lo bilang “Tinggalin Aku Sendiri”. Dengan inisiatif lo yang nggak bermutu, lo bener-bener ninggalin dia sendiri. Eh tapi dia malah nambah ngambek. Yaiyalah! Karena maksud Tinggalin Aku Sendiri di sini adalah “Jangan tingglin aku dong. Hibur aku. Manjain kek. Minta maaf terus pokoknya. Ih. Dasar cowok.” Tau kan apa yang harus dilakuin? Saran gue sih gini aja, samperin, peluk, kelar urusan.



Oke, segitu aja deh  ya makna kata-kata cewek yang bikin pusing banget. Gue udah pusing soalnya, selama tulisan ini dibuat udah nenggak 6 butir paramex. Jadi buat kalian para cowok, nikmatilah masa-masa itu. Karena walaupun sampe tua nanti, cewek akan tetap membingungkan. Gue selalu merhatiin ibu-ibu yang udah punya 12 anak pun tetep bakal ngebingungin bagi suaminya.



Tahu, apa yang lebih rumit dari wanita? Wanita yang kehilangan pria yang dicintainya.





0 Komentar... Mau menambahkan komentar?

Berikan Komentar Anda:

Think Like a King - Act Like a Knight 2013 | Design by @romiyooo | Inspirasi emoticon :]