Mencari Keresahan dalam Hidup

@romiyooo / Senin, 04 Januari 2016

Source: Google

Udah sekitar setahun lebih gue nggak nulis di blog ini lagi, bukan karena gue sibuk banget atau karena asyik pacaran, tapi karena gue emang lagi nggak punya keresahan. Banyak penulis yang bilang, semua hal yang ingin kita tuangkan ke tulisan itu dimulai dari keresahan. Nah, sialnya, selama setahun lebih ini gue nggak punya keresahan apapun buat ditulis di blog. Sekalinya resah paling ya pas tanggal 18 mendekati akhir bulan, resah karena duit gajian tinggal cukup buat beli indomie sampai gajian berikutnya tiba. Atau resah karena dosen ngasih banyak banget tugas tapi nilainya segitu-gitu aja.

Tapi, mungkin sebenernya gue punya keresahan, ya tiap orang pasti punya masalah, kan? Cuma kayaknya keresahan gue ini nggak sejalan sama keinginan gue buat nulis lagi di blog. Yah, biarlah masa lalu tetap menjadi masa lalu, kita harus tetep hidup untuk saat ini dan masa depan. *Masa lalu~  biarlah masa lalu~ (Joget)

Jadi sekarang kita ngebahas tentang keresahan yuk? Sebenernya keresahan atau kegelisan itu penting loh untuk menjalani hidup ini. Karena kalo hidup kita adem ayem aja, pasti bakal ngebosenin banget. Gue kali ini lagi resah, gimana caranya mendapatkan keresahan. Lalu gimana caranya mencari keresahan? Kalo gue sih, apa yang gue alami sehari-hari gue observasi lebih lanjut. Misalnya, ketika kita marah, kita observasi lagi kenapa kita marah. Atau kenapa kita kesel. Atau kenapa kita suka. Atau kenapa kita bingung akan suatu hal. Coba deh perhatiin para Stand-Up Comedy-an, mereka biasanya mengawali Set-Up dengan “Gue lagi bingung nih” “Gue lagi kesel nih” dan seterusnya. Nah, mulailah dengan itu. Terus, apa keresahan gue saat ini? Oke, gue kupas dulu apa aja yang kira-kira bisa jadi keresahan gue yah.

Pertama, gue lagi agak kepikiran sama orang yang pacaran tapi insecure banget sama pacarnya. Gue sendiri pernah berlaku seperti itu sama pacar gue dulu, tapi setelah dipikir-pikir, tindakan gue bodoh. Ini keresahan pertama gue, yang harusnya bisa digali lebih dalam lagi ya. Mungkin suatu saat akan gue bahas di blog ini.

Kedua, keresahan gue berikutnya  adalah, kenapa sih kita sakit hati ketika ngeliat orang yang bukan siapa-siapanya kita deket sama orang lain. Apa karena suka, rasa sayang, atau bahkan cinta? Kalo iya karena itu semua, bisa nggak sih kita “ngebuang” rasa itu supaya nggak sakit hati lagi? Gimana caranya? Yah, keresahan ini mungkin akan gue gali lebih dalam lagi biar bisa ditulis di blog.

Ketiga, kenapa tiap kita jatuh cinta, rata-rata kita jatuh cinta ke orang yang nggak bisa kita miliki. Sekalinya ada orang yang kira-kira bisa kita dapetin, kita nggak telalu cinta sama dia, bahkan nggak suka. Memang mencintai harus semerepotkan itu?

Hmm, kayaknya keresahan gue kok ngebahas cinta-cintaan mulu yah? Enggak kok, di umur gue yang udah kepala dua ini, banyak keresahan di luar itu. Keresahan mengenai masa depan gue gimana, mengenai beli rumah, beli kendaraan, sewa gedung buat nikah, dan masih banyak lagi. Tapi kayaknya bakal terlalu berat kalo dibahas sekarang, mungkin nanti kalo tulisan di blog ini udah agak banyak. Biar kita (gue dan kalian sebagai pembaca) bisa tumbuh bareng sejalan dengan keresahan kita yang semakin “repot”.


Kayaknya untuk postingan pertama, cukup sekian aja ya. Karena abis ini –Insya Allah- bakal ada postingan lainnya yang akan rutin gue update di blog ini. Oh ya, kalo kalian suka puisi-puisi gitu, bisa datengin tumblr gue di romiyooo.tumblr.com yah. Semoga dengan ini, gue bisa rajin nulis lagi, dan semoga dengan rajin nulis lagi, tulisan gue bisa tumbuh lebih baik lagi. Aamiin. Kalo kalian ada keresahan, coba dong di-share, siapa tau nanti gue bahas di blog ini. Terima kasih. J

Source: Google

0 Komentar... Mau menambahkan komentar?

Berikan Komentar Anda:

Think Like a King - Act Like a Knight 2013 | Design by @romiyooo | Inspirasi emoticon :]