The Revenant: Ketika Balas Dendam Adalah Satu-Satunya Alasan untuk Bertahan

@romiyooo / Rabu, 20 Januari 2016

Source: Google

BAJINGAN! Di awal scene, gue langsung nyeletuk kayak gitu. Gimana enggak, cinematography dari The Revenant ini gila banget. Serangan suku indian ke kelompok pemburu kulit hewan itu bener-bener keren. Jantung langsung dipacu pas nonton adegan awalnya. Melongo, bengong, dan nggak bisa kedip sedikit pun. Panah tiba-tiba nancep di kepala, kapak tiba-tiba ngebacok leher orang, dan sisanya adu tebas dan jotos, tak luput juga tembakan-tembakan yang menghujam para indian. Setting di wilayah bersalju yang dingin jadi panas seketika saat darah-darah dan organ tubuh manusia ngocor gitu aja. Buat yang nggak kuat darah, atau scene kematian yang kejam, sebaiknya peluk pasangan aja, itu pun kalau punya pasangan yah, kalau nggak punya? Yaudah merem aja deh.

Setelah hujan panah, hujan tembak, dan adu bacok, kita bakalan disuruh istirahat dulu. Leonardo Di Caprio yang berakting sebagai Glass, bener-bener gila aktingnya. Setelah semua tenang, The Revenant baru menyuguhkan dialog-dialog apik. Sampai nggak lama kemudian, adegan bangsat lainnya muncul. Menurut gue ini adalah adegan inti dari film ini. Yap, adegan pertarungan Di Caprio dengan.......seekor beruang. BERUANG. Parah, di sini gue cuma melongo aja, deg-degan dan kesel sendiri. Sedih juga sih.

Source: Google

Abis itu? Yah biasa, sisanya menurut gue klise, pengkhianatan, perjuangan, dan pastinya balas dendam. Yang membuat keren selama perjalanan cerita itu adalah cinematography dan akting si Leonardo Di Caprio ini. Si Leo bener-bener menunjukan kelasnya sebagai aktor dunia –yang-nggak-pernah-dapet-oscar-. Gue heran sih, kalau sampai The Revenant nggak bisa mengantar Leo untuk dapet Oscar. Really, aktingnya keparat banget. Dari sekian peran yang dia mainkan di berbagai film yang gue tonton (kecuali Titanic), akting dia di The Revenant salah satu yang paling berkelas.

Di The Revenant kamu juga bakal disuguhi pemandangan salju luar biasa keren. Gue cuma bisa nyebut “Subhanalloh, Masya Allah, Allahuakbar!” aja. Hawa dingin tiba-tiba ikut gue rasakan ketika Glass (Leo) juga kedinginan. Beberapa scene dia ketemu indian juga bikin jantung deg-degan banget. 
Dan gue makin ternganga ketika tau kalau film ini diangkat dari novel based on true story. Anjing, penulisnya kepikiran aja. Walaupun gue nggak pernah baca novelnya, tapi gue rasa film The Revenant berhasil mempresentasikan novel itu dengan sangat apik.

Kurangnya dari film ini mungkin nggak adanya bubuhan komedi sedikitpun. Cerita supranatural atau mimpi-mimpi nggak jelas juga bikin gue males di scene itu. Alur yang lambat mungkin akan ketutup dengan adegan dan cinematography yang kece. Dialognya juga nggak terlalu banyak, jadi mungkin akan sedikit bingung di awal dan di tengah, kalau udah selesai nonton mah pasti ngerti kok. Karakter lainnya? Keren banget. Tom Hardy, Domhnall Gleeson, Will Poulter, serta beberapa karakter lainnya juga oke abis. Ya, walaupun kurang lebih 90% yang nongol selalu si Leo, tapi peran lainnya juga gak mati ketutup. Terutama yang gue sebutin tadi.


Jadi, apakah The Revenant wajib ditonton? Wajib banget. Nggak bakalan nyesel nonton film ini deh beneran. Bahkan menurut gue, The Martian sama The Revenant masih bagusan sedikit The Revenant. Buat yang suka sci-fi ya pasti akan milih The Martian, apalagi kalau udah baca novelnya yang super tebel dan bisa dijadikan alat untuk melempar mantan yang ninggalin pas lagi sayang-sayangnya. Score dari gue untuk The Revenant: 8/10.

4 komentar:

  1. Nice review.
    Tapi... The Martian gak bisa dibandingkan sama ini hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu karena kamu suka sci-fi. Makanya kan di ujung postingan dijelasin kalau pencinta sci-fi pasti bakal milih The Martian. :)))

      Hapus
  2. Wah bisa jadi rekomendasi nih bg

    mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih abang shamposachet mampir juga. Baca yang lain juga yah bg... Btw, tengkiyu..

      Hapus

Think Like a King - Act Like a Knight 2013 | Design by @romiyooo | Inspirasi emoticon :]