Surat dari Praha: Jatuh Cinta Adalah Tentang Komitmen

@romiyooo / Senin, 01 Februari 2016

Source: Google

Jujur, gue jarang banget nonton film Indonesia. Paling cuma film-nya Raditya Dika, Comic 8, dan terakhir film dari Koh Ernest Prakasa. Yak, betul sekali, semua film itu adalah film genre drama komedi. Oh ya, gue sampe lupa, gue juga pernah ding nonton film Indonesia yang genre-nya drama percintaan, film ini juga salah satu film terlaris di 2015, film Surga yang Tak Dirindukan. Iya, gue nonton film Surga yang Tak Dirindukan. SURGA YANG TAK DIRINDUKAN. Gue nonton film ini sama temen cewek gue yang waktu itu gue suka, jadi dengan segala keterpaksaan, gue nonton film yang bukan gue banget. Film tentang poligami. Jangankan ngerti tentang poligami, nikah aja gue belum. :<

Oke, balik lagi ke film Surat dari Praha. Sebenarnya yang bikin gue tertarik dari film ini adalah tentang sisi politik yang dibawanya. Gara-gara ngebawa sedikit hal tentang politik ini, katanya sih film Surat dari Praha beberapa kali dapet kritikan. Alur film ini agak lambat, dan tentu saja dengan drama yang bikin hati tergores. Cerita tentang bagaimana seseorang mencintai, menepati janji, dan mengabadikannya seumur hidup. Selintas gue mikir ini kayak cerita gue banget. Hahaha. Skip.

Soal cast, gue sangat-sangat amat teramat banget kagum sama aktingnya Om Tio Pakusadewo. Gilak, keren banget doi. Selanjutnya adalah Julie Estelle, mbak cantik ini jelas memiliki kualitas akting yang tak bisa dipertanyakan lagi. Tapi kalau boleh jujur, menurut gue akting Om Tio Pakusadewo tetep paling the best di film ini. Oh ya, ada kembaran gue juga abang Rio Dewanto, kalau cewek-cewek ngeliat doi di film ini ya paling basah #mikirkeras. Jangan berharap lebih sama bang Chicco Jerikho di film ini yah. Mending nikmati ceritanya aja. Di film ini kalian bakal banyak belajar tentang sebuah komitmen, bahwa komitmen itu haruslah mahal.
Source: Google



Cerita politik ada, cinta ada, drama ada, nah sisanya apa? Yap, benar sekali, musik. Film ini jelas membawa musik sangat banyak di setiap scene-nya. Jujur, lagu-lagunya Glenn Fredly bukan lagu yang masuk di telinga gue. Tapi ada satu lagu di film ini judulnya “Sabda Rindu” yang menurut gue bagus banget. Cuma lagu ini aja sih yang gue suka. Oh ya, kalau ada yang mengharapkan joke di film ini, kalian bakal dapet kok, tapi ya porsinya dikit saja. Jadi, mending langsung tonton aja deh ya kalau penasaran. Inget, nonton aja, nggak usah nebak-nebak ceritanya bakal gimana. Itu kunci menikmati film ini. Satu kalimat dari gue buat film Surat dari Praha “Jatuh cinta adalah tentang komitmen.”

0 Komentar... Mau menambahkan komentar?

Berikan Komentar Anda:

Think Like a King - Act Like a Knight 2013 | Design by @romiyooo | Inspirasi emoticon :]